Teknologi Canggih Kala Depan Yang Sudah Ada Di Kala Sekarang

Teknologi Canggih Masa Depan yang Sudah Ada di Masa Sekarang. Teknologi semakin hari semakin berkembang. Apalagi dengan zaman yang sudah semakin maju dan juga canggih.


Di negara–negara maju, banyak teknologi yang sanggup membantu hidup insan dengan penemuan yang canggih. Bahkan ada pula teknologi canggih yang terinspirasi dari film yang mengisahkan ihwal kehidupan di masa depan. Namun, ada beberapa teknologi masa depan yang kini telah muncul dan juga berkembang.

Apa saja teknologi tersebut? Ini ia daftarnya :

3D Printer atau Printer 3D

Teknologi pertama yang sudah ada dan juga sudah dikembangkan ialah printer 3D. Alat ini dikembangkan sebagai alat cetak gambar 3 dimensi.

Teknologi terbaru printer ini juga dikenal dengan prototipe cepat (stereolithography). Hadir dalam bentuk 3 dimensi, sehingga sebuah objek 3 dimensi akan dibentuk dengan cara meletakkan lapisan yang berturut-turut beberapa bahan. Tidak heran, jikalau teknologi printer 3D ini akan menjadi alat cetak yang populer di masa depan.

Mobil Semi Autonomous

Jika Anda pernah menonton film Knight Rider, maka tidak absurd lagi dengan kendaraan beroda empat semi autonomous ini. Mobil ini ialah sebuah implementasi dari film tersebut.

Teknologi yang ada pada kendaraan beroda empat semi autonomous sanggup membuat kendaraan bergerak dan melaju sampai tujuan tanpa menggunakan supir. Saat ini, pihak Google sedang berbagi kendaraan beroda empat jenis ini. Mobil tanpa sopir nantinya akan dipercaya menjadi animo di masa yang akan datang.

Teknologi Augmented Reality

Selanjutnya ada teknologi augmented reality. Ini sanggup bekerja dengan menyatukan benda yang ada di dunia maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke sebuah lingkungan yang nyata. Setelah itu diproyeksikan benda – benda maya tersebut dalam waktu yang nyata.

Ini sanggup dimisalkan dengan sebuah hologram dan teknologi ini sanggup menjad pilihan teknologi di masa depan dan sanggup diakses menggunakan aplikasi dalam smartphone.

Personal Assistance

Personal assistance ialah kegiatan computer yang bertujuan untuk melaksanakan sesuatu sesuai dengan yang diperintahkan penggunanya. Sekarang banyak kegiatan personal assistance menyerupai Siri pada Ios dan Google Now untuk pengguna Android.

Anda jangan heran dikala seseorang tiba-tiba mengunakan perintah bunyi dan ponselnya menawarkan letak suatu daerah atau makanan.

Nanoteknologi

Nanoteknologi ialah teknologi yang membantu insan memanipulasi benda berukuran sebesar atom. Benda yang dimanipulasi itu memiliki ukuran satu per semilyar meter yang tidak sanggup dilihat oleh mata telanjang.

Nanoteknologi sanggup bermanfaat untuk membuat material-material gres di masa depan dan banyak dikembangkan pada bidang komunikasi dan teknologi menyerupai kabel serat optik.

Itu ia beberapa teknologi canggih masa depan yang dikala ini sudah ada dan mulai berkembang. Kita tunggu saja apa lagi teknologi yang nantinya akan dikembangkan dan sanggup bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Canggih Kala Depan Yang Sudah Ada Di Kala Sekarang"

Post a Comment