Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 Yang Jarang Diketahui

 merupakan windows terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft pada  Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 yang jarang diketahui

Windows 10 merupakan windows terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft pada 2 tahun yang lalu, tetapi masih banyak orang yang belum tahu keunggulan dan kekurangannya, windows ini sangat banyak perbedaan dengan linux dari banyak sekali segi. Tapi disini admin hanyak akan menguak kelebihan dan kekurangan windows.

Windows 10 merupakan modernisasi terbaru yang dilakukan oleh Microsoft di desktop maupun platform tablet. Ini yakni sistem operasi paling canggih yang dirancang oleh Microsoft sebelumnya. Hal ini terkait perihal pembaruan OS ini yakni perusahaan hanya berfokus pada memperbaiki versi Windows sebelumnya daripada merubah total.

Windows 10 yakni versi yang paling tepat dari semua sistem operasi windows yang telah dibentuk oleh Microsoft. Lanjut ke topik, mari kita lihat apa kelebihan dan kekurangan Windows 10 yang jarang diketahui.

Kelebihan dari Windows 10:
1. Tampilan Desktop serta OS yang ramah tablet
Windows 8 terbukti menjadi OS yang paling sesuai untuk laptop atau tablet layar sentuh dengan ubin warna-warni dan tidak ada tombol start. Tapi, para pengguna komputer biasa harus membawa perangkat tablet itu. Untungnya, Windows 10 memperbaiki dan memperkenalkan tombol Start yang lebih baik yang memberi kalian pintasan terpendek ke arah aplikasi yang kalian unduh bersama dengan opsi untuk mengubah komputer kalian menjadi tablet yang ramah sentuhan.

2. Multi-Windows
Microsoft mengubah fitur aero snap sebelumnya yang terlihat pada Windows 7 pertama kalinya ke sistem Windows multi-layar yang luar biasa. Dengan fitur ini, kalian sanggup mengetik dokumen secara bersamaan sambil menonton video YouTube favorit. Yang perlu kalian lakukan hanyalah menekan tombol Windows + tombol Atas / Bawah / Kanan / Kiri dan menyesuaikan layar tunggal menjadi dua atau lebih layar.

3. Beralih antar Aplikasi dengan lebih mudah
Microsoft melaksanakan penemuan yang sangat mahir dengan menambahkan fitur ke OS Windows terbaru berjulukan ‘Task View’. Klik pada tampilan kiprah memungkinkan kalian untuk tidak hanya mengelola dan beralih di antara aplikasi yang sedang berjalan tetapi juga menambahkan Desktop baru. Jenis fitur ini pertama kali terlihat di iOS 10 dan sangat berguna. Kalian sanggup beralih antar tab dengan cepat dan itu sanggup menjadi fitur gres terbaik untuk perangkat tampilan tunggal.

4. Adanya ajun pribadi
Cortana yakni fitur terbaik yang diberikan Microsoft kepada semua pengguna Windows 10 terbaru. Meskipun Cortana awalnya dimaksudkan untuk smartphone Windows sama menyerupai Siri di iOS, tidak ada yang tahu bagaimana ilham luar biasa mempekerjakannya ke desktop muncul di pikiran mereka. Asisten pribadi akan membantu kalian menemukan hal-hal di dalam komputer dan juga melalui internet dengan mudah. Asisten bekerja dengan perintah suara, dan secara teratur mempelajari kebutuhan harian. Ini sanggup mengingatkan perihal pertemuan penting, ulang tahun, dan banyak lagi.

5. Bagus untuk Gaming
Berkat DirectX 12 API, semua gamer mungkin menentukan Windows 10 sebagai pilihan yang baik. DirectX 12 yakni kumpulan antarmuka pemrograman aplikasi, yang memungkinkan komputer anda bertukar data dengan perangkat keras termasuk kartu grafis dengan sangat lancar. Semua ini jadinya memungkinkan Anda untuk bermain game lebih efisien dengan perangkat keras yang sama.

6. OS yang murah
Semua Windows 10 gres benar-benar gratis untuk pengguna Windows 7 dan 8 sebelumnya. Kalian sanggup mengunduh Windowlewat contol panel komputer kalian. Windows 10 membutuhkan spesifikasi perangkat keras yang sama dengan 7 dan 8.

Kekurangan Windows 10:
1. Masalah privasi
Meskipun menyukaj Cortana melaksanakan pekerjaannya dengan memberi semua hal pada waktu yang tepat, beberapa orang menganggapnya agak mengganggu dalam privasi. Setelah setahun, Anda mungkin tidak memperhatikan bahwa Cortana tahu banyak hal perihal Anda yang bahkan Anda tidak ingat. Oleh alasannya yakni itu, spionase pada gaya hidup sanggup menjadi hal yang sangat menjijikkan untuk diterima. Sangat mengejutkan bahwa meskipun mematikan semua fitur ini mungkin tidak membantu kalian menghindari para penyelidik itu.

2. Tidak semua dalam OS ini gratis
Kalian secara tidak eksklusif melaksanakan layanan untuk mereka dengan menguji perangkat lunak. Selain itu, perangkat lunak Windows 10 ketika ini hanyalah sejenis versi Beta yang mempunyai banyak bug dan celah. Selain ini, Microsoft telah memuat komputer Anda dengan banyak layanan yang tidak diinginkan menyerupai Skype, One Drive, dll. Yang niscaya akan mendapat semua biaya pengembangan dari Anda tanpa memberi tahu Anda.

3. Tidak ramah bagi pengguna Layar sentuh
Meskipun Windows 10 hadir dengan 'Mode Tablet', menggunakannya dengan perangkat layar sentuh tidak semudah dulu. Dengan kata lain, OS-nya menjadi agak menyerupai Windows XP. Selain itu, kalau benar-benar menyukai antarmuka Windows 8 yang keren, upgrade ke Windows 10 sanggup menciptakan hidup kalian sedikit membosankan.

4. Tidak ada Windows Media Center
Tidak semua dari kita kecanduan Windows Media Center, tetapi itu sangat berarti bagi orang-orang yang melaksanakan banyak pekerjaan di atasnya. Tidak ada yang tahu mengapa Microsoft tidak memasukkan aplikasi ini dalam pembaruannya yang lebih baru.

Meskipun memang ada banyak kelebihan dan kekurangan Windows 10, tapi admin hanya sanggup memberitahukannya hanya segini. Apabila kalian tahu kelebihan dan kekurangan lainnya, harap lampirkan pada komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment