Inovasi Teknologi Canggih, Virtual Reality Dari Facebook

 Tersedianya headset virtual reality ini akan membuka begitu banyak skenario pemakaiannya Inovasi Teknologi canggih, Virtual Reality dari Facebook

Baru-baru ini facebook meluncurkan inovasi teknologi baru yang berjulukan headset virtual reality. Tersedianya headset virtual reality ini akan membuka begitu banyak skenario pemakaiannya, mulai dari ranah hiburan, edukasi sampai medis. Namun terlepas dari kian canggihnya teknologi pendukung VR, HMD kelas high-end masih mengikat penggunanya di satu lokasi. Dan sebagai jalan keluarnya, para produsen berlomba-lomba menyediakan perangkat berkonsep standalone.

Facebook memang sempat memperkenalkan dan meluncurkan Oculus Go di awal tahun ini. Namun mereka yakin masih dapat menggarap perangkat standalone dengan kapabilitas yang lebih baik darinya. Dalam konferensi Oculus Connect 5, Mark Zuckerberg resmi mengumumkan Oculus Quest, head-mounted display VR all-in-one standalone yang sengaja difokuskan pada ranah gaming.


 (Sumber : https://youtu.be/4AvXOlcFmPU)


Oculus Quest merupakan inkarnasi versi konsumen dari proyek Santa Cruz, dan kemandirian merupakan aspek andalan yang ditawarkan olehnya. Headset dapat bekerja tanpa PC, bebas kabel, dan sama sekali tidak membutuhkan sensor eksternal. Seperti Rift, Anda hanya tinggal mengenakannya di kepala dengan bab visor menutup mata. Lalu untuk berinteraksi dengan konten digital, Quest turut dibundel bersama controller motion Oculus Touch model baru.
https://dariltech.blogspot.com//search?q=robot-menggantikan-peran-manusia

Facebook punya kegiatan untuk mulai memasarkan Oculus Quest di animo semi 2019. Produk akan dijajakan seharga US$ 400 untuk model dengan penyimpanan 64GB – dua kali lipat harga Oculus Go. Perilisan Quest di tahun depan itu kabarnya menandai selesai dari pengembangan perangkat VR Oculus generasi pertama.

(Sumber Artikel : https://dailysocial.id/post/facebook-perkenalkan-headset-vr-standalone-high-end-spesialis-gaming-oculus-quest)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inovasi Teknologi Canggih, Virtual Reality Dari Facebook"

Post a Comment