Cara Memperbaiki Android Bootloop Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Android Bootloop dengan Praktis Cara Memperbaiki Android Bootloop dengan Mudah

Baru-baru ini, perangkat terbaru LG menyampaikan LG V20 Bootloop disebabkan lantaran USB Type-C yang murah. Selama tahun-tahun ini, LG telah melaporkan problem serius dengan smartphone yang sering mengalami problem bootloop. Masalah bootloop melibatkan perangkat seri LG G3, LG G4, LG G5 dan LG V10 serta LG V20.

Kalian mungkin khawatir perihal ponsel Android kalian atau tablet kalian akan terkena problem bootloop. Kesalahan bootloop sanggup terjadi pada perangkat Android yang diroot maupun tidak diroot. Bootloop intinya merupakan problem di mana perangkat terus me-reboot ke mode recovery bukan mode normal menyerupai biasanya. Bootloop terjadi dengan cepat, penyebab utamanya ialah file sistem saling mempengaruhi satu sama lain yang mengakibatkan ketidakstabilan atau crash pada urutan boot android itu sendiri.

Apa yang mengakibatkan problem bootloop?
Pengguna yang mempunyai perangkat Android sangat suka melaksanakan tweaking, mengubah, menyetting, dan mengoptimalkan sistem internal dan OS. Namun, memodifikasi android secara tidak resmi sanggup berisiko menyerupai melaksanakan tweak, perubahan, dan kustomisasi sistem sanggup mengakibatkan problem yang paling umum yaitu bootloop. Berikut ini ialah modifikasi yang sanggup mengakibatkan problem bootloop:

• Membuka bootloader .
• Ganti stok pemulihan.
• Instal Kernel khusus, mod, patch.
• Mencadangkan data penting perangkat.
• Instal aplikasi dari platform pihak ketiga yang tidak kompatibel dengan perangkat.
• Flash stok atau ROM khusus.
• Root perangkat Android.
• Masalah sistem android.

Bagaimana cara memperbaiki problem bootloop tanpa kehilangan data penting?
Bootloop terang merupakan salah satu situasi yang paling tidak diinginkan oleh pemilik perangkat Android. Hal ini niscaya membingungkan buat para newbie yang tidak tau apa-apa tapi malah terkena bootloop.

Bagaimana cara memperbaiki bootloop pada perangkat android original?
1. Keluarkan baterai puntuk sementara dan tunggu selama 30 detik sebelum memasukkannya kembali atau matikan telepon baterai yang tidak sanggup dilepas selama lebih dari lima menit.
2. Boot perangkat ke OS Recovery Mode dengan menahan tombol "Power" dan "Volume Down" selama 10 detik. Jika metode ini tidak berfungsi dengan baik kalian sanggup lihat caranya di Google.
• Pilih opsi "Wipe data ataupun Factory reset" di hidangan pilihan di Recovery Mode.
• Periksa apakah perangkat kini sanggup boot ke ROM atau firmware yang gres dipasang . Jika tidak, maka lakukan "Wipe Cache Partition".
• Nyalakan ulang perangkat .

Bagaimana cara memperbaiki bootloop pada android yang diroot?
1. Instal recovery custom TWRP. Jika kalian sudah menginstalnya, lanjutkan ke langkah berikutnya. Jika belum kalian sanggup cari tau cara Instal TWRP di Google.
2. Keluarkan baterai perangkat untuk sementara dan tunggu selama 30 detik sebelum memasukkannya kembali atau matikan telepon baterai yang tidak sanggup dilepas selama lebih dari lima menit.
3. Boot perangkat ke Mode Custom Recovery TWRP dengan menahan tombol "Power" dan "Volume Down" selama 10 detik.
• Pilih opsi "Advanced" di Menu Pemulihan Kustom.
• Pilih opsi "Wipe Dalvik Cache". Pilih "Ya" saat diminta untuk verifikasi .
4. Pergi ke "Mount and Storage "dan pilih opsi " format / cache". Ini akan menghapus file cache kalian secara sepenuhnya.
5, Nyalakan ulang perangkat android kalian.

Nah itulah sedikit tutorial dari saya yaitu cara gampang mengatasi android bootloop. Semoga dengan ini HP kalian sanggup diperbaiki dan lekas normal kembali. Bila masih ada yang resah kalian tanya saya lewat kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Android Bootloop Dengan Mudah"

Post a Comment