10 Fitur Gres Dan Keren Dari Android Oreo 8.0

 Fitur Baru dan Keren dari Android Oreo  10 Fitur Baru dan Keren dari Android Oreo 8.0

Android Oreo 8.0 (Android O) secara resmi dirilis ke publik pada 21 Agustus 2017. Hal ini dikagumi alasannya jauh lebih pintar, lebih cepat dan efisien daripada pendahulunya. Sebagian besar ponsel Android andalan yang dirilis pada tahun 2018 dan tahun 2019 mendatang akan hadir dengan Android Oreo 8.0 / 8.1 yang sudah diinstal pribadi didalamnya.

Selain antarmuka pengguna yang dirubah (UI), Android Oreo 8.0 memperkenalkan banyak fitur dan peningkatan gres untuk semua pengguna ponsel android. Disini saya akan menjelaskan 10 fitur gres dan keren dari Android Oreo 8.0 yaitu:

1. Mode PIP
PIP ialah salah satu fitur paling keren di Android 8.0.
PIP ialah mode multi-jendela khusus yang sebagian besar dipakai untuk pemutaran video. Ini menyerupai dengan tampilan pop-up dalam mode multiwindow Samsung.

Mode Picture-in-Picture sebelumnya diperkenalkan ke Android TV dengan Android saham, tetapi tidak di ponsel. Tidak menyerupai mode layar terpisah di Android Nougat, PIP memungkinkan kalian untuk terus menonton video di jendela pop up kecil yang terpisah sambil memakai aplikasi lain pada ketika yang bersamaan. Dengan kata lain, kalian sanggup menonton video dan memakai aplikasi lain secara bersamaan.

Untuk memakai mode PIP,  kalian harus mulai dengan memutar video di pemutar video atau di Youtube. Kemudian, tekan tombol home pada bilah navigasi. Video itu akan muncul sebagai jendela pop up kecil. Anda sanggup memindahkan jendela video dan menyesuaikan ukuran jendela pop up sesuai dengan impian kalian.

2. Notification Dots
Pusat pemberitahuan akan muncul di ikon aplikasi pojok kanan setiap kali kalian mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi. Pusat pemberitahuan tetap ada sampai kalian membacanya atau menutup pemberitahuan.

Kalian sanggup mengetuk titik pemberitahuan untuk melihat pemberitahuan yang menunggu tindakan yang ingin dilakukan dengan cepat.

3. Saluran Pemberitahuan
Android Oreo sanggup mengelompokkan pemberitahuan melalui susukan notifikasi. Kalian sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan susukan notifikasi tertentu dalam waktu tertentu.

Kalian bahkan sanggup menyesuaikan setiap susukan notifikasi.
Pengembang aplikasi sanggup menentukan susukan notifikasi di aplikasi mereka (ditargetkan untuk Android Oreo). Kalian sanggup mengelola susukan ini menurut kebutuhan dan situasi.

4. Tunda Pemberitahuan
Android Oreo 8.0 memungkinkan untuk menunda pemberitahuan, bukan hanya mengabaikan atau mengabaikannya.
Untuk menunda pemberitahuan, kalian perlu menghapus sebagian pemberitahuan. Dapat menentukan durasi tunda.

5. Ikon adaptif
Ikon adaptif di Android Oreo memungkinkan untuk tetapkan bentuk yang paling di suka untuk ikon aplikasi: sistem default, persegi, bulat, persegi bundar, squircle atau teardrop. Selain itu, ikon adaptif ini mendukung aneka macam macam imbas visual tergantung pada penerapan OEM.

6. Peningkatan Kinerja dan Optimalisasi Penggunaan Baterai
Seperti pada semua pembaruan Android sebelumnya, kinerja Android Oreo 8.0 / 8.1 meningkat secara signifikan. Menurut tes Google sendiri pada ponsel Pixel, Android Oreo 8.0 bisa memuat aplikasi dan boot dua kali lebih cepat daripada di Android Nougat.

Android Oreo 8.0 sanggup meminimalkan, mengurangi, dan membatasi jumlah sumber daya (memori, baterai, koneksi jaringan) yang dipakai pada proses latar belakang. Ini secara efektif akan meningkatkan masa pakai baterai dan menciptakan ponsel kalian lebih responsif.

7. Pilihan Teks Pintar
Dengan pemilihan teks pintar, Android Oreo sanggup mengenali teks ketika mengetuk atau memilihnya. Android Oreo 8.0 tidak hanya akan memprediksi frasa yang ingin yang sorot, tetapi juga akan menyarankan aplikasi mana yang ingin di gunakan selanjutnya dan meletakkannya di hidangan salin / tempel.

8. Menu Pengaturan yang Baru
Menu Pengaturan di Oreo 8.0 telah dirubah. Menu hamburger dibuang. Banyak item pengaturan yang dikategorikan ulang dengan daftar yang lebih pendek di halaman Pengaturan.
Misalnya, Jaringan dan Internet kini meliputi semua yang terkait: Wi-Fi, jaringan seluler, penggunaan data, hotspot dan tethering, VPN, dan mode pesawat.

9. Fitur  Isi Otomatis
Dengan izin kalian, Isi Otomatis di Android Oreo akan mengingat proses masukkalian dan akan segera memasukkan ke aplikasi favorit.

Kalian harus mengizinkan Isi Otomatis Google untuk mengumpulkan kata sandi, informasi kartu kredit, dan detail pribadi kalian. Android Oreo kemudian memberikan isi otomatis bila memungkinkan.

10. Emoji Android Baru
Android Oreo 8.0 memperkenalkan emoji melingkar gres yang menggantikan emoji blob sebelumnya. Selain itu, lebih dari 60 emoji gres ditambahkan. Kalin sanggup membagikan emot dengan bentuk gres di Android Oreo.

Hanya segini saja admin sanggup merangkumnya, bersama-sama masuh banyak lagi fitur- fitur lainnya. Apa pendapat kalian perihal fitur gres di Android Oreo 8.0? Jika kalian mempunyai pertanyaan perihal fitur gres di Android Oreo 8.0, atau kalau kalian kngin memberikan pendapat perihal fitur gres Android Oreo 8.0, beri tahu saya di kolom komentar di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fitur Gres Dan Keren Dari Android Oreo 8.0"

Post a Comment