Keadaan Langit Ahad Ini Untuk 26 Oktober Sampai 4 November


 bidikan Milky Way di atas Paranal Observatory di Chili ini menangkap planet Jupiter yang  Keadaan Langit Minggu ini untuk 26 Oktober hingga 4 November
Diambil 21 Juli 2007, bidikan Milky Way di atas Paranal Observatory di Chili ini menangkap planet Jupiter yang menakjubkan, yang muncul sebagai titik terang cahaya dalam gambar.
Halo sobat blogger, kembali lagi di minggu-minggu ini akan banyak kejadian di kawasan antariksa. Kejadian itu ada yang secara alam maupun alasannya ialah peralatan antariksa. Keadaan langit minggu ini sungguh unik yang pastinya wajib dilihat. Kali ini saya akan membagikan beberapa daftar kejadian-kejadiannya:

Jumat, 26 Oktober
Bulan purnama memudar di timur sekitar jam 8 malam waktu siang hari setempat. Tunggulah sekitar satu jam untuk memanjat jauh dari cakrawala dan Anda akan melihatnya bertengger di barat gugus bintang Hyades di rasi Taurus the Bull. Teropong akan menawarkan pandangan terbaik dari konjungsi yang bagus ini. Jika Anda terus menonton sepanjang malam, Anda akan melihat melewati Bulan di depan Vades berbentuk V.
Venus mencapai konjungsi inferior pada 10 pagi EDT. Posisi ini menempatkan planet paling dalam hampir antara Bumi dan Matahari (tepat 6 ° selatan-barat daya bintang kami), sehingga hilang dalam silau. Tetapi dunia yang brilian mengorbit Matahari dengan cepat, dan itu akan kembali untuk melihat sebelum fajar dalam sekitar 10 hari.

Sabtu, 27 Oktober
Malam ini menyediakan skywatchers dengan salah satu peluang terakhir mereka untuk melihat Jupiter sebelum menghilang dalam cahaya matahari. Gunakan teropong untuk menemukan planet raksasa sekitar 6 ° di atas cakrawala barat daya 30 menit sehabis matahari terbenam. Jupiter bersinar terang pada magnitudo –1,7 dan seharusnya terlihat terang bila Anda mempunyai cakrawala yang terang dan tidak terhalang. Sebagai bonus, Anda mungkin juga melihat sekilas Mercury. Planet terdalam terletak 3,4 ° (sekitar setengah bidang teropong) di bawah Jupiter. Pada magnitudo –0,2, Merkurius muncul sekitar seperempat seterang pendampingnya.

Minggu, 28 Oktober
Lihatlah tinggi di tenggara sehabis kegelapan jatuh ahad ini, dan Anda harus melihat grup bintang animo gugur yang paling mencolok. The Great Square of Pegasus menonjol di langit malam pada ketika ini tahun, meskipun tampak seimbang di salah satu sudut dan terlihat lebih berbentuk berlian. Keempat bintang yang hampir sama terang ini membentuk badan Pegasus, Kuda Bersayap. Bintang redup yang mewakili sisa bentuk konstelasi ini menuju ke alun-alun di barat.

Senin, 29 Oktober
Mars terus menampilkan pertunjukan jago pada malam Oktober ini. Planet Merah muncul lebih dari 30 ° di atas cakrawala selatan sehabis kegelapan jatuh. Dunia bersinar dengan magnitudo –0,7, jauh lebih terang daripada bintang mana pun yang terlihat pada malam Oktober, dengan latar belakang Capricornus yang redup. Teleskop mengungkapkan disk yang membentang 12 "dan memperlihatkan beberapa fitur permukaan halus.
 bidikan Milky Way di atas Paranal Observatory di Chili ini menangkap planet Jupiter yang  Keadaan Langit Minggu ini untuk 26 Oktober hingga 4 November
Citra komposit Mars ini, yang memperlihatkan detail pada skala sekitar 0,6 mil (1 km) per piksel, diciptakan dengan menggabungkan sekitar 1.000 gambar dari Viking Orbiter.

Citra komposit Mars ini, yang memperlihatkan detail pada skala sekitar 0,6 mil (1 km) per piksel, diciptakan dengan menggabungkan sekitar 1.000 gambar dari Viking Orbiter.

Selasa, 30 Oktober
Uranus mencapai kontradiksi dan visibilitas puncak satu ahad yang lalu, dan itu tetap menjadi target yang menggiurkan sepanjang ahad ini. Planet luar muncul di langit timur sehabis kegelapan jatuh dan memanjat tertinggi di selatan sekitar tengah malam waktu siang hari setempat. Dunia besarnya 5,7 terletak di sudut barat daya Aries, sempurna di perbatasan dari Pisces, sekitar 2,5 northeast di timur maritim Omicron 4-magnitude () Piscium. Meskipun Uranus bersinar cukup terang untuk melihat sekilas dengan mata telanjang di bawah langit yang gelap, gunakan teropong untuk menemukannya pada awalnya. Teleskop mengungkapkan piringan biru-hijau planet, yang membentang 3,7 ".

Rabu, 31 Oktober
Bulan Seperempat Terakhir terjadi pada 12:40 pm EDT. Pada ketika itu meningkat di Amerika Utara tak usang sehabis tengah malam waktu siang hari setempat, fase ini akan berkurang menjadi sekitar 43 persen menyala. Satelit bumi terletak di akrab perbatasan antara Cancer the Crab dan Leo the Lion.
Bulan mencapai perigee, titik terdekat dalam orbitnya di sekitar Bumi, pada jam 4:23 sore EDT. Itu kemudian terletak 230.034 mil (370.204 kilometer)

Kamis, 1 November
Pose harbinger malam yang paling mencolok di animo hambar kini naik di timur sekitar 11 siang waktu siang hari setempat. Konstelasi Orion the Hunter muncul di sisinya ketika naik, dengan Betelgeuse kemerahan ke kiri dari sabuk bintang tiga dan Rigel biru-putih ke kanan sabuk. Ketika Orion naik lebih tinggi sebelum fajar, sosok itu berputar sehingga Betelgeuse terletak di kiri atas dan Rigel di kanan bawah contoh rasi.
Citra konstelasi Orion ini, diambil pada bulan Oktober 2010, memperlihatkan awan redup debu kurang jelas yang bersinar di lapangan. Sabuk Orion asterism (terdiri dari bintang Altitak, Alnilam, dan Mintaka) terlihat di kuadran kiri bawah gambar, sedangkan Betelgeuse supergiant merah sanggup dilihat di kiri atas.

Jumat, 2 November
Saturnus tetap menjadi target yang menarik hati di langit sore hari. Planet bercincin bangun sekitar 20 ° di atas cakrawala barat daya satu jam sehabis matahari terbenam dan tetap terlihat hingga jam 9 malam waktu siang hari setempat. Bersinar pada besarnya 0,6, tampak lebih dari magnitudo penuh lebih terang daripada bintang latar di konstelasi inangnya, Sagitarius. Tentu saja, pandangan Saturnus yang terbaik tiba melalui teleskop, yang mengungkap dunia berukuran 16 "-diameter yang dikelilingi oleh sistem cincin spektakuler yang membentang 36" dan memiringkan 26 ° ke garis pandang kita.

Sabtu, 3 November
Meskipun kalender menyampaikan November, Segitiga Musim Panas bintang terang tetap menonjol di sore hari. Lihatlah ke atas sehabis kegelapan jatuh dan Anda akan melihat Deneb, titik cahaya yang mencolok meskipun merupakan yang paling redup dari tiga tokoh terkemuka. Terang Vega terletak di sebelah barat Deneb dan Altair menengah muncul di selatan mereka.

Minggu, 4 November
Meskipun Venus melewati antara Matahari dan Bumi hanya sembilan hari yang lalu, gerakan orbitalnya yang cepat membuatnya kembali terlihat dengan cepat. Pagi ini, planet naik satu jam sebelum Matahari dan memanjat 5 ° tinggi di timur-tenggara 30 menit sebelum matahari terbit. Bersinar pada magnitudo –4,3, dunia yang cemerlang tampak mencolok terhadap cahaya senja. Ketika dilihat melalui teleskop, Venus menampilkan disk 59 "-diameter yang hanya 3 persen diterangi.

Untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada yang mengamati waktu animo panas, atur jam Anda kembali 1 jam pagi ini. Saklar resmi terjadi pada jam 2 pagi waktu setempat, yang menjadi 1 pagi waktu standar lokal. Switch berarti matahari terbit dan terbenam tiba satu jam lebih awal hari ini daripada yang mereka lakukan kemarin. Jadi, setidaknya dengan jam waktu, matahari terbit paling gres tahun ini terjadi kemarin pagi.

Itulah sedikit kalender astronomi yang isinya kejadian yang akan terjadi di minggu-minggu ini. Kamu sanggup mempercayainya atau tidak yang terang ini didaatkan menurut sumber NASA. Sekian artikel kali ini supaya menambah wawasan astronomi kalian, jangan lupa komen yang bermanfaat untuk blog ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keadaan Langit Ahad Ini Untuk 26 Oktober Sampai 4 November"

Post a Comment