Inovasi Robot Pembantu Petani Dalam Bekerja

 seluruh bidang industri niscaya akan memakai  Inovasi Robot Pembantu Petani dalam Bekerja

Di masa depan yang akan mendatang, seluruh bidang industri niscaya akan memakai robot canggih pembantu manusia dalam meringankan pekerjaan di bidang industri pertanian.

Mark Siemens, jago pertanian mekanik dari Universitas Arizona, menjelaskan akan ada lima rancangan robot yang akan mempermudah insan di bidang industri pertanian, (Pertemuan Pertanian di Yuma, Arizona).

Robot-robot tersebut memang dirancang untuk mengerjakan perkejaan-pekerjaan khusus. Mulai dari memindai lahan pertanian sampai membersihkan lahan dari gulma, baik secara kimiawi maupun mekanis. Berikut klarifikasi mengenai 5 robot tersebut.

RIPPA
 

(sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=Li9eWpLGFiU&feature=youtu.be)

RIPPA merupakan rancangan robot canggih dari ilmuan Universitas Sydney di Australia. Robot RIPPA  mempunyai teknologi canggih yang memungkinkan untuk bekerja di banyak sekali tipe-tipe lahan ibarat lahan tanaman, kebun buah-buahan, dan biji-bijian.

Rancangan robot ini sanggup mendeteksi gulma serta menghilangkan flora pengganggu lainnya dengan cara menyemprotkan cairan pestisida untuk mencegah hama.

VISION ROBOTICS



(sumber video : https://youtu.be/kU4X8WbyloM)

Selada merupakan sayuran yang paling banyak ditanam oleh para petani di California. Karena flora ini paling laris untuk dijual. Namun salah satu hambatan yang petani selada harus hadapi ialaah germinasi atau pertunasan biji yang bisa menciptakan lahan terlalu sesak dan flora menjadi sakit.

Vision Robotics mempunyai sensor yang canggih yang bisa mencari daun selada yang sudah rusak, kemudian menyemprotkan cairan pestisida biar daun selada yang rusak tersebut hilang. *Vision Robotics sanggup mengurangi tenaga kerja* dan waktu yang diharapkan dari 15 orang selama sehari menjadi 1 atau 2 orang saja dalam waktu hitungan jam.

AGMECHTRONIX



 (sumber video : https://youtu.be/t8e1ebykGoI)

Agmechtronix yaitu robot canggih yang cara kerjanya ibarat Vision Robotics, yakni dengan mengandalkan teknologi sensor yang ia miliki untuk mencari flora pengganggu, kemudian menyemprotkannya cairan pestisida. Tujuannya untuk mengatur jarak ideal antar flora biar sanggup terjaga kesehatannya.

Teknologi robot ini sangat memungkinkan bagi para petani unuk membersihkan germinasi kapan saja, baik siang hari maupun malam. Sehingga hal ini sanggup meningkatkan produktivitas dan medapatkan hasil panen yang jauh lebih baik.

ECOROBOTIX


 (sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=IKZfjtPquzs&feature=youtu.be)

Ecorobotix ini bergotong-royong yaitu drone tanpa awak yang bertenaga surya. Sensor kamera pada robot ini sanggup mendeteksi flora pengganggu kemudian lengan dari robot ini akan bergerak dengan cepat menyemprotkan tanman dengan hebisida dengan takaran yang kecil. Satu lagi robot ini juga bisa berkerja pada siang hari dan malam tanpa adanya campur tangan manusia.

NAIO TECHNOLOGIES 



 (sumber video : https://youtu.be/9LdXvkvcSxM)

Naio Technologies bergotong-royong ialah robot yang mempunyai jenis produk, dan sebagian dari tipe robot ini sudah laris terjual di pasaran. Sebut saja robot yang ukurannya terkecil yaitu Oz dan yang berukuran besar berjulukan DIno. Sesuai dengan bentuk nya, robot Oz sangat cocok di lahan yang kecil ibarat di rumah kaca, dan Dino di lahan pertanian yang lebih luas.

Dengan inovasi teknologi ini sanggup meringankan pekerjaan para tani, semua robot tanpa awak ini berfungsi untuk membersihkan lahan dari flora yang mengganggu dan metode prosedur layaknya pengolahan tanah.

Baca Juga : https://dariltech.blogspot.com//search?q=siap-hadir-di-masa-depan-10-prediksi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inovasi Robot Pembantu Petani Dalam Bekerja"

Post a Comment