Generasi Wifi Masa Depan 802.11Ax

Produsen chip, Qualcomm siap menyambut generasi WiFi masa depan dengan merilis teknologi anyar, 802.11ax atau disebut WiFi AX. Teknologi 8 02.11ax menunjukkan WiFi yang lebih cepat dan ngebut serta memakai daya yang lebih efisien dibanding teknologi WiFi sebelumnya, 802.11ac. Selain itu WiFi AX memungkinkan dapat makin banyak pengguna yang terhubung. Ringkasnya 802.11ax lebih baik dibanding teknologi 802.11ac, yang dipakai WiFi pada dikala ini.


Gambar: WiFi AX 802.11ax

Qualcomm mengumumkan, chip WiFi terbaru yang mengadopsi 802.11ax kemungkinan disematkan pada ponsel dan tablet pada tahun depan. Dikutip dari The Verge, Kamis 22 Februari 2018, ini merupakan pertama kalinya Qualcomm menyediakan teknologi 802.11ax ke manufaktur dan pertama kalinya mendukung enkripsi WPA3, yang melindungi privasi dan password pengguna. 


Teknologi 802.11ax diperkirakan akan diadopsi secara massal oleh perangkat mobile pada tahun depan. Dengan membuatkan chip WiFi terbaru itu, berarti vendor ponsel dan komputer dapat mendapat banyak pilihan untuk membuatkan produk terbaru mereka. 

Chip yang dikerjakan Qualcomm dipastikan mendukung versi WiFi lama, jadi chip tersebut mulus terhubung dengan router. Ada beberapa keunggulan dari chip WiFi ini. Qualcomm menjelaskan, chip WiFi ini dapat mendukung Bluetooth dengan proteksi standar terbaru 5.1. Chip gres ini dipaketkan dengan produk Qualcomm lainnya ibarat sistem TrueWireless, dan dapat meningkatkan kecepatan dikala terhubung dengan router yang mendukung standar 11ac Wave 2. 

Untuk meningkatkan kecepatan dan mengurangi kemacetan, standar 802.11ax mengenalkan teknologi nirkabel terbaru dan memperbaiki teknologi yang sudah ada ibarat MU-MIMO. Dengan peningkatan teknologi itu, berarti teknologi WIFi gres itu akan makin dapat menghubungkan banyak pengguna.

Teknologi 802.11ax memakai teknologi yang disebut Target Wait Time untuk mengoneksikan perangkat pada satu waktu tertentu. Skema ini juga dapat mengatur trafik WiFi yang kesudahannya dapat mengurangi kemacetan akses. Skema ini berkhasiat dikala banyak pengguna mengakses WiFi untuk konten berat contohnya dikala memainkan video dan game.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Generasi Wifi Masa Depan 802.11Ax"

Post a Comment