Cara Menghemat Kuota Dan Data Internet Di Android

Berbicara tentang internet ,tentunya tidak  lepas dari pemakaian data atau kuota. Tentunya dengan banyaknya komunikasi yang di lakukan pengguna ponsel. Sehingga otomatis kebutuhan paket data dan kuota internet meningkat.

Dalam kenyataan sehari-hari berbagai yang mengeluh akan mahalnya harga paket data internet. Tetapi gotong royong tergantung pada pemilihan paket itu sendiri. Banyak penggua yang tidak paham ihwal pilihan paket yang tersedia di setiap provider.

Bagi pemakai yang awam ihwal pemakaian data internet, kadang tidak mengerti  perbedaan paket internet unlimited dan paket internet menurut kuota, Keduanya memiliki batas masuk akal pemakaian. Yang membedakan dikala pengguna menggunakan paket internet unlimited,pengguna masih dapat berselancar hingga batas waktu yang di tentukan, sedangkan paket kuota apabila pemakaian telah mencapai kouta yang dibeli ,koneksi internet akan terputus. Jadi perlu di perhatikan dalam pembelian paket internet. Sesuaikan dengan kebutuhan anda ,Sehingga anda dapat mengontrol pemakaian peket internet yang anda beli.
Barikut cara menghemat kuota dan data internet di android.

1.Kenali Konsumsi data.
Ketika kita menggunakan internet,  baik menggunakan media sosial, browsing ,mungkin tidak begitu besar biaya data yang kita gunakan,lain halnya dengan menonton video, download aplikasi, atau bermain game ,pasti membutuhkan biaya data yang besar. Artinya pengguna harus dapat menentukan dengan pintar dan menyesuaikan paket data yang kita miliki, untuk meghemat kuota internet.Sehingga kita tidak mengeluh dikala kuota dan data internet di android boros. Gunakan sesuai porsi data yang di miliki.


2. Nonaktifkan Update Otomatis 
Salah satu cara untuk menghemat kuota dan data internet anda yaitu , menonaktifkan update otomatis. Pilih pembaruan secara manual saja, guna menghindari pembaruan aplikasi aotomatis. Dengan demikian penggunaan data dapat kita kontrol. Coba anda bayangkan dikala sebuah aplikasi melaksanakan pembaruan secara otomatis , tahu tahu kuota data anda berkurang, jangan samapi anda terjebak.

3. Kurangi Download Aplikasi.
Memang hal yang sangat menyenangkan download aplikasi yang kita sukai.Tapi hati-hati jangan kebablasan,lihat ukuran file aplikasi yang kita unduh. Karena sering tidak kita sadari anda bahwa aplikasi yang kita unduh berukuran besar sehingga memakan banyak kuota dan data internet anda. Saran saya gunakan koneksi Wifi untuk mengunduh file yang berukuran besar.

4. Batasi penggunaan Data di Background
Dengan membatasi penggunaan data di background anda dapat menghemat kuota dan data.  Dengan cara mengatur sajian settingan. Dengan nada mengaturnya, akan mengurangi aplikasi yang menggunakan data yang berjalan di background. 
Untuk membatasinya masuk ke sajian Setting -Data usage -Sentuh garis tiga vertikal di atas sebelah kanan, pilih retrict background data kemudian OK.

5.  Hindari menonton video streaming online
Memutar video di YouTube yaitu pilhan yang mengasyikan. Tapi tanggung sendiri resikonya,karena kouta anda akan terkuras. Gunakan koneksi Wifi dikala anda akan menonton video , sehingga kuota data internet anda tetap aman. tetapi  pilihan tergantung pada pengguan sendiri. Ada pilhan lain dikala anda ingin menonton video di Yotube,cari kualitas video yang rendah .

6. Kompres  Data di Browser
Untuk pengguna peramban browser Chrome dan Opera Mini, yaitu pilihan yang tepat, sebab peramban ini meiliki pitur otomatis mengkompres data dari situs yang di kunjungi pengguna.

Hemat yaitu pilihan, cari paket internet terbaik dan murah.Bandingkan antara satu dengan yang lain.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Dan Data Internet Di Android"

Post a Comment