Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Restart Sendiri

Cara Mengatasi Komputer yang Sering Restart Sendiri Cara Mengatasi Komputer yang Sering Restart Sendiri

Kalian niscaya sedang kebingungan dikala ini. Kalian niscaya sedang mengalami sebuah problem kecil tapi terlihat besar. Apakah komputer anda tiba-tiba restart? Kalau iya, sempurna sekali kalian berkunjung di sini. Disini saya akan memperlihatkan Cara atau tips untuk menangani problem anda tersebut. Sebenarnya problem tersebut tidak lah sulit untuk di pecahkan tapi
kalau orang awam niscaya kebingungan melihat komputer yang tiba-tiba restart. Gimana cara mengatasi problem tersebut? Bagi kalian yang ingin mengatasi komputer anda biar sanggup kembali normal lagi, anda perlu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu :

1.Cek Power Supply
Yang pertama perlu anda lakukan yaitu mengecek Daya pada PSU Komputer anda. Komputer harus di kasih listrik yang sesuai biar sanggup berjalan dengan semestinya. Jika daya yang dihasilkan oleh PSU anda kurang sanggup saja komputer restart-restart sendiri. Oh ya jangan lupa lonjakan listrik yang tiba-tiba juga cukup berbahaya, alangkah baiknya anda memakai Stavolt untuk menstabilkan tegangan listrik anda.

2.Cek Prosessor
Tahukah anda bahwa Prosessor mempunyai Self System? Iya benar Prosessor telah memilikinya untuk merestart komputer anda jikalau telah mencapai Temperatur tertentu. Untuk mengantisipasi kerusakan pada Prosessor anda. Cek Fan Prosessor anda, jikalau Fan Prosessor anda bermasalah tidak absurd lagi kalau komputer anda Restart dengan sendirinya.

3.Cek VGA
Nah untuk VGA ini, jikalau VGA anda bermasalah biasanya akan tampil Bluescreen sebelum komputer anda restart-restart dengan sendirinya. Di tampilan bluescreen biasanya ada goresan pena penyebab restartnya. Anda sanggup memastikan goresan pena tersebut.

4.Cek RAM
Untuk ram jikalau bermasalah sama persis juga sama VGA, Kerusakan pada ram sanggup menampilkan Bluescreen terlebih dahulu sebelum Restart. Jіkа RAM bеrmаѕаlаh, аndа bіѕа menсоbа mеmbеrѕіhkаn ріn-ріnnуа dеngаn реnghарuѕ рenѕіl. Lаlu раѕtіkаn RAM terpasang dengаn bеnаr.

Apakah jikalau ke empat cara di atas di lakukan akan berhasil? Kemungkinan jikalau anda melaksanakan hal di atas sanggup aja berhasil, sesungguhnya masih banyak yang perlu dilakukan, tapi kami merangkumnya dari yang sering terdapat kerusakan. Dengan adanya Ke 4 cara di atas semoga sanggup bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Restart Sendiri"

Post a Comment