Cara Mengatasi Komputer Mati Total Beserta Solusinya

Cara Mengatasi Komputer Mati Total beserta Solusinya Cara Mengatasi Komputer Mati Total beserta Solusinya

Apakah komputer anda tidak dapat di nyalakan? Dari pada nganggur dan hanya bikin rumah kotor mending di perbaiki. Komputer yang mati total sering ditemui, komputer yang mati total atau tidak dihidupkan dapat dikatakan ada penyebabnya dan salah satunya biasanya arus listrik pada CPU kompter anda. Jika anda ingin mengatasi duduk masalah tersebut tentunya anda harus memahami kebijaksanaan trouble shooting pada sebuah komputer.

Bagaimana cara memperbaikinya?

Bagi anda yang ingin memperbaiki komputer anda yang mati. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Memeriksa Kabel Power Supply
Langkah yang pertama anda harus menyidik Kabel PSU komputer ada, dapat saja kabel tersebut sudah tidak layak dipakai dan Arus listrik tidak hingga ke pada PSU. Hal tersebut dapat saja menciptakan CPU anda tidak di aliri arus listrik alasannya yaitu Listik tidak hingga pada PSU.
Untuk memastikannya anda dapat mencoba dengan kabel lain.

2. Periksa Power Supply
Yang kedua ini yaitu menyidik Power Supply. Cek PSU Komputer anda apakah kipas padab PSU menyala atau tidak, bila tidak kemungkinan penyebab komputer anda mati total di akibatkan oleh PSU itu sendiri. Jika anda dapat atau mengerti wacana elektronik anda dapat cek Power Supply anda. Anda dapat mencobanya dengan Power Supply anda yang lain untuk memastikannya.

3. Periksa Kabel dari Power Supply ke Motherboard
Jika Power Supply anda tidak bermasalah, anda dapat cek kabel yang berasal dari Power Supply ke Motherboard apakah sudah menancap dengan benar? Jika belum banyak yang longgar anda dapat mengencangkan Kabel tersebut supaya listik dapat ke dalam Motherboard.

4. Periksa Motherboard
Yang terakhir ini yaitu menyidik Motherboard, lihatlah papan Motherboard komputer anda, adakah yang telihat rusak dari komponennya? Kemungkinan dapat saja motherboard anda yang rusak, solusinya anda tinggal mengganti saja dengan Motherboard baru.

Itulah beberapa cara untuk memperbaiki komputer anda yang mati. Jika langkah di atas anda belum dapat memastikan kerusakan pada komputer anda, terpaksa deh anda bawah aja ke tukang service komputer terdekat untuk memastikan kerusakannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Mati Total Beserta Solusinya"

Post a Comment