Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Menanggapi Berhenti Tiba-Tiba

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Menanggapi Berhenti Tiba-tiba - Permasalahan pada aplikasi android yang tiba-tiba tidak menanggapi dan pribadi berhenti merupakan duduk kasus yang hampir semua user smartphone android pernah mengalami. Memang kadang bikin kesal ketika kita lagi asyik bermain game atau menggunakan aplikasi media umum tiba-tiba aplikasi keluar dan muncul notifikasi aplikasi berhenti ? Aplikasi not responding. Ada beberapa kemungkinan kenapa aplikasi tidak menanggapi.

Kenapa Aplikasi Android Tidak Menanggapi ?
Hal yang paling umum yaitu spesifikasi hp android sudah tidak bisa untuk mengoprasikan aplikasi tersebut sehingga processor gpu bekerja keras hingga panas, hal tersebut akan menawarkan dampak kinerja yang lambat pada aplikasi sehingga notifikasi aplikasi berhenti muncul. Selain itu komponen hardware hp andoid ada yang sudah lemah atau sudah tidak normal sehingga kinerja sudah tidak sanggup optimal lagi. Saya pernah mempunyai tablet axioo kendalanya sama persis ibarat ini alasannya saya membiarkan saja pada hasilnya tablet saya mengalami bootlop ketika dilakukan flashing pun sudah tidak mempan dan hasilnya dicek oleh teman saya ternyata ic emmc nya yang kena.
aplikasi android has stoped
Memang hal-hal semacam ini aneka macam faktor yang sanggup menyebabkan aplikasi andorid menjadi error, nah kali ini saya akan menyebarkan tutorial sederhana untuk mengatasi duduk kasus ini. Lebih cepat mengatasi duduk kasus akan lebih baik daripada kita harus mengganti hardware yang bisa dibilang mahal.

Jika ada salah satu aplikasi android yang tidak menanggapi tiba-tiba berhenti.

  1. Masuk pada hidangan settings/setelan
  2. Kemudian pilih aplikasi/apps
  3. Tap pada hidangan menjalankan/aplikasi yang sedang berjalan
  4. Tap pada aplikasi yang tadi tidak menanggapi
  5. Hapus data aplikasi dan cache
  6. Selesai
Sobat bisa coba aplikasinya kembali, namun jikalau masih badung dan notifikasi masih tetap muncul langkah selanjutnya yaitu copot aplikasi kemudia download lagi aplikasinya. Cara ini pernah beberapa kali saya lakukan pada handphone zenfone 4 c saya dan berhasil. 

Bagaimana jikalau aplikasi yang tidak menanggapi lebih dari satu ?
Masalah ini bisa saja terjadi dikala kita membuka kontak, pesan atau aplikasi yang kita donwload dari playstore. Bahkan dikala tidak membuka aplikasi satupun notifikasi akan muncul secara terus menurus, hal ini menyebabkan kita hampir tidak bisa menggunakan smartphone kita. Langkah yang harus kita lakukan yaitu :
  1. Masuk ke hidangan Setelan
  2. Tap pada buat cadangan dan setel ulang
  3. Pilih kembalikan ke setelan pabrik
  4. Tunggu hingga prosesnya selesai, memang sedikit memakan waktu jadi sebaiknya siapkan kopi dan cemilan
  5. Selesai
Jika tidak berhasil juga ?
Jika langkah-langkah di atas tidak bisa mengobati smartphone sobat yang sedang sakit maka saya sarankan untuk melaksanakan flashing pada HP sobat cari room ori dan yang niscaya sesuaikan dengan versi hp kita. Jika tidak berhasil lagi kemungkinan hardware sudah ada yang kena alasannya ibarat masalah oppo teman saya pun begitu sudah dilakukan flash ulang namun notifikasi aplikasi tidak menanggapi selalu muncul dan hasilnya sesudah ganti ic emmc gres deh hpnya sembuh dari penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Menanggapi Berhenti Tiba-Tiba"

Post a Comment