Apakah Masih Ingin Jadi Youtuber? Peninjauan Monetize Channel Youtube Lama.

Monetize atau Monetisasi Youtube beberapa waktu terkahir ini mengalami perubahan yang sangat besar hal itu kemungkinan besar sebab banyaknya konten yang negatif dan adanya prilaku kawan yang melaksanakan hal curang menyerupai mengupload ulang video milik orang lain. Reupload merupakan prilaku yang melanggar kebijakan hukum youtube sehingga sangat disayangkan sekali masih ada orang yang melaksanakan hal tersebut.
apa masih ingin jadi youtuber ?

Syarat Monetisasi channel youtube

Kebijakan Monetize youtube yang dari awal sangat mempermudah bagi mitranya untuk bergabung. Dan kini berubah total perubahan pertama yaitu dengan adanya syarat 10000 penayangan untuk mengajukan monetisasi channel youtube baru, namun selang beberapa bulan tidak terlalu usang youtube mengubah kembali kebijakan monetize sebuah channel gres yaitu dengan syarat 1000 subscriber dan 4000 Jam waktu menonton. Hal ini berdasarkan saya kebijakan yang sangat - sangat mengejutkan sekali bahkan saya sempat membaca disebuah grup fb youtube aneka macam yang mencicipi pengaruh dari kebijakan tersebut dan sudah niscaya yang kecil semakin tersingkir yang besar semakin besar.

Dampak dari kebijakan monetisasi channel youtube

Channel gres yang masih pada berkembang banyak yang bangkrut dan channel youtube yang berhasil memenuhi syarat akan berlanjut. Kebijakan gres ini berdasarkan saya benar - benar sangat berat untuk mengumpulkan 4000 jam waktu penanyangan dan 1000 subscriber,  dengan konten hasil kerja dan kreativitas sendiri yang tentu sehabis diupload akan bersaing dengan video - video yang ada di Youtube. Bagi owner sebuah channel original yang mengerjakan project video mengolahnya sedemikian rupa sebagus mungkin berharap mendapat viewer yang nelimpah karenanya zonk sebab videonya karam oleh video yang lain.

Banyak sekali cara yang bertebaran di dunia maya ini " cara meningkatkan viewer youtube " sangat banyak sanggup dengan cara menciptakan video yang sedang viral, sedikit bumbu - bumbu .... , promosi ke sana ke mari, beli viewer, tag diskripsi yang tepat, etc dari yang bermain whitehat bahkan blackhat aneka macam cara - cara yang bertebaran. Namun yang harus kita pahami yaitu bagaimana cara menciptakan sebuah channel yang bermanfaat dan mempunyai umur yang panjang , tentu kalian ingin mempunyai channel yang menghasilkan untuk jangka waktu yang lama.

Dengan adanya kebijakan yang gres ini saya merasa youtube hampir tidak menawarkan kesempatan bagi channel dan owner untuk berkembang sebab saya yakin setiap orang yang ingin bermitra dengan platform sebesar youtube ini tujuannya yaitu montize ( uang ). Jika owner sebuah channel sudah bekerja keras menciptakan video kreativitas sendiri dan mengupload videonya sehingga sanggup memenuhi syarat kebijakan monetize namun hasilnya tidak memenuhi syarat untuk menetize bagaimana perasaan kalian ? Tentu waktu, pikiran, tenaga dan biaya akan terlihat sia - sia kalau hanya untuk dihabiskan menjadi youtuber akan sangat merugikan dan tidak bermanfaat.

Kebijakan ini sebelumnya akan ditinjau pada selesai bulan April 2018 namun ditunda sampai bulan juni, jadi semakin bersabar saja bagi para youtuber.
Menurut saya akan lebih adil bagi kawan maupun bagi pihak youtube kalau kebijakan monetize selayaknya menyerupai kebijkan monetize sebuah website.
Sehingga tidak hanya kualitas kawan yang ditingkatkan namun sistem dan kualitas peninjau monetize channel juga harus ditingkatkan.

Apakah benar - benar layak atau tidak sebuah channel untuk dimonetize ? 

Jika ingin memonetize sebuah website maka tinggal melaksanakan pengajuan, selama isi web memenuhi kriteria oleh pihak google maka sudah dipastikan diterima pengajuan monetize-nya bahkan kalau web mengalami prilaku yang tidak masuk akal ihwal visitor maupun klik iklan adsense yang tidak valid sudah dipastikan akan mendapat sebuah keterangan invalid activity selain itu bahkan kalau ada beberapa post yang terdapat melanggar juga akan mendapat peringatan hal ini akan berdampak suspend bahkan banned sebuah akun hal ini tidak perlu menunggu usang kalau mengalami hal tidak wajar.

Dengan kebijakan yang gres ini syarat yang diharapkan untuk pengajuan monetize channel gres dibutuhkan 4000 Jam dan 1000 Subscriber, untuk investigasi konten secara cepat masih sedikit lambat menyerupai halnya ihwal copyright dan lain - lain kemungkinan besar sebab materinya yang berbeda yaitu video mungkin masih sulit bagaimana untuk membedakannya. kalau dari bunyi atau video bagaimana pihak youtube untuk membedakan bagaimana itu kasatmata apa negatif, kalau channel kalian sudah sudah dimonetiza kemungkinan gambar logo monetize menjadi kuning tidak lagi hijau.

Tentu sebuah kebijakan kemungkinan besar sudah dipikirkan matang - matang oleh pihak terkait. Namun tidak menutup kemungkinan sebuah kebijakan akan membawa pengaruh akan ditinggalkannya pihak tersebut.

Makara masihkah Anda ingin menjadi Youtuber ?

Sekian curahan seorang pemula menyerupai saya, kalau ada kesalahan mohon dimaklumi. Jika ada saran sanggup dituliskan pada kolom di bawah. Thanks



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Masih Ingin Jadi Youtuber? Peninjauan Monetize Channel Youtube Lama."

Post a Comment